Sumber: MCKabPaser

 

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 100 orang terdiri dari petugas kebersihan di wilayah kerja pasar Senaken dan para pengurus musalla dan masjid, mendapatkan bantuan berupa sembako dari Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Balikpapan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Paser Kaharuddin kepada beberapa penerima, disaksikan Kepala BI Balikpapan BImo Epyanto melalui siaran video conference di Kantor Kominfo, Senin (18/5).

Kepala BI Balikpapan Bimo Epyanto mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

“Upaya kita untuk meringankan beban kelompok masyarakat yang berada di bawah, dengan adanya kebijakan yang bersifat pembatasan aktivitas sosial, berdampak cukup berat pada masyarakat yang berpenghasilan rendah,” ujar Bimo.

Wakil Bupati Paser Kaharudin mengucapkan terimaaksih kepada BI Balikpapan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang telah mengupayakan adanya bantuan kepada petugas kebersihan dan pengurus masjid.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban para penerima bantuan dan COVID-19 ini segera berlalu”, ungkap Kaharudin.

Asisten Ekonomi dan Pembangungan Setda Paser Ina Rosana mengatakan bantuan yang diberikan berupa 5 kg beras, 2 kg tepung terigu, 2 kg gula, 2 liter minyak goreng.

“Hari ini pembagian secara simbolis. Nanti pembagian akan kita panggil per lima orang, untuk mencegah adanya kerumunan massa,” ujar Ina.

Tinggalkan Komentar