Sumber: MCKabPaser

TANA PASER, MCKabPaser – Jubir Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Paser, Amir Faisol mengatakan terdapat dua belas penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Data kami ada 12 pasien Covid-19 berinsial PSR 198 sampai PSR 205,” kata Amir saat konferensi pers di ruang Media Center, Kamis (03/09/2020).

Rincian kedua belas pasien tersebut lanjut Amir yakni PSR 198 laki-laki berusia 22 tahun, warga Kecamatan Tanah Grogot. Ia merupakan pasien asimtomatik atau pasien tanpa gejala yang dirawat di ruang isolasi eks RSUD.

“Dari hasil treasing PSR 198 diduga kontak dengan PSR 168,” ucap Amir.

Amir melanjutkan, pasien positif Covid-19 lain yakni PSR 199 seorang anak laki-laki berusia 8 tahun, warga Kecamatan Batu Sopang, dan seorang asimtomatik. Dari hasil treasing PSR 199 diduga kontak dengan PSR 186.

Pasien ketiga, yaitu PSR 200 seorang laki-laki berusia 33 tahun, warga Kecamatan Muara Komam, dan merupakan seorang asimtomatik atau pasien tanpa gejala. Dari hasil treasing PSR 200 diduga transmisi lokal.

Pasien keempat, yakni PSR 201 seorang laki-laki berusia 27 tahun, warga Kecamatan Batu Sopang, seorang asimtomatik. Dari hasil treasing PSR 201 diduga kontak dengan PSR 165.

Pasien kelima, PSR 202, seorang laki-laki berusia 27 tahun, warga Kecamatan Batu Sopang, seorang asimtomatik. Dari hasil treasing, ia juga diduga kontak PSR 165.

Pasien keenam, yakni PSR 203, seorang laki-laki berusia 28 tahun warga Kecamatan Tanah Grogot, dan seorang asimtomatik , yang bekerja di perusahaan di Batu Sopang. Dari hasil treasing diduga PSR 203 dari transmisi lokal, saat ini menjalani isolasi mandiri.

Pasien ketujuh, yakni PSR 204, seorang Laki-laki berusia 26 tahun warga Muara Samu, yang bekerja di salah satu perusahaan di Batu Sopang. Dari hasil treasing, ia terpapar Covid-19 melalui transmisi lokal. Saat ini ia sedang menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan.

Pasien kedelapan, yakni PSR 205, seorang laki-laki berusia 36 tahun, seorang karyawan perusahaan yang berdomisili di Batu Sopang. Ia juga seorang asimtomatik dan sedang menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan. Dari hasil treasing, ia juga terpapar melalui transmisi lokal.

Pasien kesembilan, yakni PSR 206, seorang laki-laki berusia 40 tahun, seorang karyawan berdomisili di Batu Sopang. Ia seorang asimtomatik. Dari hasil treasing ia pun terpapar dari transmisi lokal. Ia menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan.

Pasien kesepuluh, yakni PSR 207, seorang laki-laki berusia 41 tahun, seorang karyawan di Batu Sopang. Ia adalah pasien asimtomatik, yang beralamat di Batu Sopang. Dari hasil treasing ia terpapar melalui transmisi lokal, dan sedang menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan.

Pasien kesebelas, yakni PSR 208, seorang laki-laki berusia 35 tahun, merupakan seorang karyawan di perusahaan Batu Sopang. Ia adalah pasien asimtomatik, yang beralamat di Long Ikis. Dari hasil treasing ia juga terpapar melalui transmisi lokal. Saat ini ia sedang menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan.

Terakhir, yakni PSR 209 seorang laki-laki berusia 39 tahun, seorang karyawan di Batu Sopang. Ia pasien asimtomatik, yang beralamat di Kecamatan Batu Sopang. Dari hasil treasing ia terpapar melalui transmisi lokal, dan aat ini sedang menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan.

Dengan penambahan kasus ini , maka total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Paser hingga 03 September 2020 sebanyak 209 kasus, 6 diantaranya meninggal dunia, 165 orang dinyatakan sembuh dan 38 orang masih dirawat.

“Dari 38 pasien yang dirawat 2 diantaranya dirawat di RSUD Panglima Sebaya. 9 pasien isolasi mandiri di rumah, dan 27 orang pasien dirawat di ruang isolasi eks RSUD,” kata Amir.

Amir mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak, mengingat kasus Covid-19 masih di sekitar masyarakat.

Tinggalkan Komentar