Sumber: (Hutja/DKISP-Paser)

Bukit Seloka, Long Ikis - Kepala Desa Bukit Seloka Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser, Sunarto, melantik 8 perangkat desa baru, di Gedung serbaguna desa, Rabu (23/1). Pelantikan dihadiri perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, unsur kecamatan dan tokoh masyarakat.
 
“Ada 8 perangkat desa baru yang kita lantik hari ini. Harapannya mereka dapat bekerja dengan baik dan meningkatkan pelayanan masyarakat,” kata Kepala Desa Bukit Seloka Sunarto.
 
Kedelapan perangkat desa yang dilantik itu terdiri dari Sekretaris desa, kaur perencanaan, kaur umum, kaur keuangan, kasi pemerintahan dan kasi umum, staf umum, staf pemerintahan, dan staf keuangan.
 
“Masa kerja mereka sampai umur 60 tahun,” kata Sunarto
 
Selain melantik perangkat desa, Kepala Desa Bukit Seloka juga memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang dinilai telah berjasa bagi pembangunan desa setempat. Penghargaan diberikan kepada 17 tokoh, 4 diantaranya adalah tokoh perempuan.
 
“Kita juga memberikan penghargaan kepada 17 tokoh masyarakat yang telah berjasa serta bantuan kepada 53 jompo yang dananya kita sisihkan dari pendapatan Bumdes,” kata Sunarto.
 
Setelah perangkat desa dilantik, kata Sunarto, mereka diharap dapat menggali potensi diri guna kemajuan pembangunan dan Pendapatan Asli Desa (PAD).
 
“Harapan secara umum, mereka dapat menggali potensi diri dan potensi desa, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pendapatan lainnya,” tukas Sunarto. (Hutja/DKISP-Paser)

Tinggalkan Komentar