Sumber: MCKabPaser

Tana Paser, MCKabPaser - Sebanyak 9 pejabat administrator atau eselon III yang mengikuti seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II, dinyatakan lulus seleksi akhir setelah mengikuti tahapan seleksi.

Kesembilan pejabat tersebut akan mengisi tiga jabatan eselon II yakni Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Perikanan.

M. Lukman Dharma, Suwito, Zulkarnaen Ottoluwa, lulus seleksi untuk jabatan calon Kepala BKPP.

Djoko Bawono, Taharudin dan Tatang Abdimas, lulus untuk jabatan calon Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Sedangkan Budi Hartika Eka Putra, Romif Erwanadi dan Sadarudin lulus untuk jabatan calon Kepala Dinas Perikanan.

"Hasil dari ini akan kami laporkan ke pak Bupati untuk ditindaklanjuti," kata Kepala BKPP Paser Untung, Jumat (23/8).

Setelah Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menerima hasil seleksi itu dari Panitia Seleksi (pansel) kata Untung, Bupati selanjutnya akan bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Pak Bupati akan bersurat ke KASN, menyampaikan hasil seleksi tersebut," ucap Untung. 

Tugas pansel hingga keluar 9 nama ini telah selesai. Selanjutnya adalah hak prerogatif Bupati Paser untuk memilih satu dari tiga nama yang akan menduduki jabatan eselon II.

"Belum tahu kapan pelantikannya," kata Untung.

Nanti lanjut Untung, setelah bupati melantik satu nama, nama tersebut tetap akan dilaporkan ke KASN, untuk memastikan bahwa nama yang dilantik merupakan salah satu dari tiga nama yang lulus seleksi.

"Karena pernah kejadian di daerah lain, yang dilantik namanya tidak masuk dalam tiga besar," ujar Untung. (MC Kabupaten Paser)

Tinggalkan Komentar