Sumber: MCKabPaser

TANA PASER, MCKabPaser – Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) pemilu di hotel Kryad Sadurengas, Senin (06/09/2021).

Pembukaan kegiatan SKPP ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Romif Erwinadi, Ketua Bawaslu Provinsi Kaltim Dr Saipul, Ketua Bawaslu Paser Apriyanto Abdulah, serta Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid.

Kegiaatan ini diikuti 70 peserta SKPP dari tiga Kabupaten yakni Kabupaten Paser, Kota Balikpapan, dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser Romif Erwinadi mengatakan dengan adanya pelatihan SKPP, ini merupakan modal awal peran serta mayarakat dalam mengawasi proses pemilihan umum.

“Terlebih lagi akan dilaksanakanya pemilihan umum serentak pada tahun 2024,” katanya.

Romif juga mengatakan perlunya penguatan kapasitas sumber daya manusia yang nantinya akan mengemban tugas dalam mengawasi Pemilu.

“Untuk itu saya harapkan ini menjadi modal awal kita menyosong pemilihan umum mendatang,” ujar Romif.

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Kaltim Dr Saipul mengatakan program SKPP ini merupakan kerjasama Bawaslu dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Tujuannya untuk melahirkan kelompok masyarakat yang memahami kepemiliuan,” ucapnya.

Saipul menginginkan kelompok masyarakat memahami proses pengawasan pemilu guna menyukseskan pemilihan umum serentak 2024 mendatang. Foto Riski

Pewarta : Rizky, Editor : Hutja

Sumber : https://mediacenter.paserkab.go.id/berita/pemerintahan/asisten-kesra-paser-harap-skpp-bawaslu-tingkatkan-pengawasan-pemiluasisten-kesra-paser-harap-skpp-bawaslu-tingkatkan-pengawasan-pemilu/

Tinggalkan Komentar