Sumber: (Hutja/DKISP-Paser)

Tana Paser - Kebakaran menghanguskan sebuah asrama puteri Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Khawarizmi di Gang Seratai RT 02 Jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot Kabupaten Paser, Jum’at (18/1) pagi. Api juga merembet ke sebagian bangunan rumah milik warga yang letaknya berdekatan dengan lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan warga, petugas pemadam, BPBD, Satpol PP, dan TNI.
 
Ketua Yayasan Al-Khawarizmi, Miswan Thahadi, mengatakan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.
 
“Tidak ada korban. 15 siswi dan 1 pembimbing selamat,” kata Miswan.
 
Sekitar pukul 07.05 Wita, kata Miswan, api mulai terlihat dari Gedung sekolah yang berada di lantai tiga. Saat itu semua siswi sedang berada di kelas.
 
“Sekitar jam tujuh lewat lima, mulai ada yang tahu kelihatan dari atas. Anak anak sudah ke sekolah semua. Tidak ada satu pun di asrama. Anak-anak ramai pada saat itu,” kata Miswan.
 
“Salah satu siswa sempat keluar dan melihat api sudah membesar,” imbuhnya.
 
Pihak sekolah kata Miswan masih berkomunikasi dengan warga yang rumahnya turut terbakar. Untuk asrama sementara, pihak sekolah saat ini masih mencari tempat alternatif.
 
“Kita masih komunikasi dengan pemilik rumah karena pada saat kebakaran belum sempat. Asrama sementara untuk siswi segera akan kita cari. Semoga ini menjadi pelajaran kita semua agar lebih berhati-hati,” katanya.
 
Pemilik rumah yang ikut terbakar, Ahmad Fauzi mengaku hanya sebagian rumahnya saja yang terkena api.
 
“Hanya sebagian saja, atap rumah yang terbakar. Alhamdulilah Allah masih kasih kesehatan,” kata Fauzi.
 
Pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran. Bangunan kayu yang telah habis dilalap si jago merah itu pun telah dipasang garis polisi.(Hutja/DKISP-Paser)

Tinggalkan Komentar