Sumber: Tim Media Center Diskominfostaper Paser

JAKARTA, MCKabPaser – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli Menerima bantuan mobil perpustakaan digital sebanyak 1 unit oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) Muhammad  Syarif Bando usai audiensi, di ruang teater Gedung Perpusnas RI, Kamis (10/02/2022).

Saat audiensi  Bupati Paser dr. fahmi Fadli juga menyampaikan 4 usulan untuk kebutuhan pengembangan perpustakaan di Kabupaten Paser.

Beberapa usulan yang disampaikan diantaranya bantuan TPBIS atau Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Silosia, bantuan rehabilitasi kantor, pengukuhan bunda Literasi dan Peraturan Daerah tentang Perpustakaan.

“Kami mohon bantuan transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial,” Kata Fahmi Fadli.

Selain itu Fahmi Fadli juga menyampaikan permohonan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK), untuk rehabilitasi kantor kearsipan dan Perpustakaan di Kabupaten Paser.

“Kami harap bantuan DAK untuk rehab Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser, kami juga mengundang dengan hormat Ketua Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando, agar bersedia hadir dan mengukuhkan Bunda literasi di Kabupaten Paser, ” Ujar Fahmi Fadli.

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser Yusuf Sumako mengatakan dengan adanya bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Paser tersebut, diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan sebagai penunjang dalam mengembangkan Perpustakaan di Paser.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan perpustakan kita yang ada saat ini, sehingga dapat berkembang seperti perpustakaan yang lain,” tutup Yusuf Sumako.

Tinggalkan Komentar