Sumber: DLH KabPaser

Tana Paser-MCKabPaser, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser menggelar lomba foto terkait pelestarian lingkungan dengan mengusung tema 'Biru Langitku Hijau Bumiku' dalam upaya sosialisasi menjaga lingkungan hidup di daerah itu.

Kepala DLH Paser Abdul Basyid mengatakan lomba tersebut dengan memanfaatkan media sosial instagram untuk mensosialisasikan ke masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

"Jadi pesertanya memasang beberapa karya foto tentang lingkungan hidup di instagram masing -masing. Nanti DLH yang akan menilai," kata Basyid di Tanah Grogot, Rabu (10/7).

Peserta lomba kata Basyid tidak harus menggunakan kamera canggih DSLR atau sejenisnya untuk dapat mengikuti lomba tersebut. 

Lomba foto yang pendaftarannya ditutup tanggal 28 Juli 2019 itu juga bisa memakai perangkat smartphone yang dimiliki peserta.

"Syaratnya foto yang dihasilkan adalah karya sendiri. Bukan plagiat atau mengkopi karya orang lain," ucap Basyid.

Basyid menegaskan bahwa peserta lomba tidak dipungut biaya. Cukup mengikuti atau mem-follow akun instagram DLH Paser @dlhpaser.

"Dan me-repost atau membagikan ulang pengumuman lomba foto tersebut di akun instagram peserta," ucapnya.

Dalam lomba ini, DLH Paser melibatkan sejumlah juri dari fotografer profesional dan fotografer Infopublik dari Media Center Kominfo Paser. (MC Kabupaten Paser) 

Tinggalkan Komentar