Sumber: MCKabPaser

TANA PASER, MCKabPaser – Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) Kabupaten Paser M Tauhid mengajak kepada seluruh umat beragama untuk mewaspadai penyebaran hoaks atau berita bohong yang dapat memecah persatuan bangsa.

“Dari Kesbangpol bersama mitra kami Kemenag, sebagai lembaga pembina, kami mendorong umat beragama agar selalu berkomunikasi jika ada penyebaran hoaks,” ujar Tauhid di sela kunjungan FKUB Paser ke sejumlah rumah ibadah, Selasa (08/09/2020).

Tauhid mengatakan kunjungan ke rumah ibadah itu merupakan insiatif dari FKUB, dalam rangka merekatkan hubungan dengan seluruh umat beragama.

Tauhid mengatakan, sebagai mitra kesbangpol dalam urusan antar umat beragama, FKUB sudah sangat banyak membantu seperti dalam hal rekomendasi pendirian rumah ibadah dan kegiatan keagamaan.

“Sebagai mitra kami, FKUB selama ini sangat membantu terkait dengan kegiatan pendirian rumah ibadah dalam memberikan rekomendasi, hingga saat terjadi sengketa pendirian rumah ibadah,” ujar Tauhid.

Ketua FKUB Paser Abu Bakar Syam menilai, kunjungannya ke sejumlah rumah ibadah selain untuk merekatkan hubungan antar umat beragama, juga untuk mencegah hoaks atau kabar bohong.

“Apa yang ktia lakukan salah satu menjaga hal itu (hoaks). Intinya saling kenal, memahami, menghormati. Kalau sudah terjalin hoaks itu bisa kita tekan dengan berkomunikasi,” ujar Abu Bakar.

Tinggalkan Komentar