Sumber: hutja/DKISP-Paser

Tana Paser - Untuk meningkatkan sistem akuntabilitas kinerja pemerintah (SAKIP) di Kabupaten Paser, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Timur memberikan sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Paser, Senin (22/1).

Kegiatan ini dihadiri Asisten Umum Setda Paser Arief Rahman dan Inspektur Faulina Widryani. Sosialisasi disampaikan pegawai BPKP Kaltim Agus Sutaryat.

Agus Sutaryat mengatakan dengan adanya sosialisasi ini Pemkab Paser dapat mensinkronkan perencanaan di setiap OPD, mulai dari segi anggaran dan perencanaan pelaksanaan di lapangan.

“Aplikasi Simda di Paser sudah berjalan dengan baik, begitu pun dengan sistem manajemen perencanaannya. Kita harapkan OPD dapat sinkron mulai dari perencanaan kegiatan, penganggaran, hingga pelaksanaan,” kata Agus.

Terkait dengan aplikasi perencanan yang akan di pakai kedepan, Inspektorat Paser sebelumnya telah menampung masukan-masukan dari semua Organisasi Perangkat Daerah.

“kami sudah banyak mendapat masukan dan kita akan mencatat kekurangan dan kelebihannya di masing-masing sistem. Seperti Simral dan Simda,” kata Inspektur Paser Faulina.

Kekurangan pada sistem perencaaan laporan kata Faulina akan disampaikan kepada bupati.

“Kita akan sampaikan kekurangannya, selebihnya tergantung kebijakan Pemerintah Kabupaten,” katanya.

Sementara itu Asisten Umum Arief Rahman berharap sistem yang ada dan sudah berjalan ini dapat lebih baik guna meningkatkan kinerja pemerintah daerah. (hutja/DKISP-Paser)

Tinggalkan Komentar