Sumber: Diskominfo Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Hari pertama kerja di tempat tugas yang baru, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser, Ina Rosana mengumpulkan seluruh pejabat struktural eselon IIi dan IV untuk menyatukan visi organisasi, Senin (13/9/2021).

Rapat perdana yang digelar sejak Ina Rosana dilantik, mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Paser ini menyampaikan peran kominfo begitu penting sejak dua tahun terakhir ini.

“Kita bisa lihat, selama pandemi, hampir semua perangkat daerah selalu melibatkan dinas kominfo untuk melancarkan kegiatannya, seperti zoom meeting misalnya, “kata dia.

Pada rapat yang digelar dengan suasana penuh keakraban itu, mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan mengingatkan pentingnya sinergitas antar bidang untuk memenuhi visi Kabupaten Paser MAS dengan melaksanakan delapan program prioritas.

” Ada tiga point penting yang diamanatkan Bupati Paser kepada dinas Kominfo, ” kata Ina seraya merinci tiga amanat bupati Paser tersebut.

Pertama, agar program smart city dapat diimplementasikan dengan baik dengan memanfaatkan teknologi dan informasi sebagai pemicu dalam pengembangan inovasi dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kedua, masalah blank spot di tiga titik yakni Desa Belimbing, Muara Payang dan Segendang agar diselesaikan paling lambat tahun 2022, dan memastikan di tahun 2023 sudah tidak ada lagi area blank spot di Kabupaten Paser.

Ketiga, memastikan seluruh kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah dapat diinformasikan ke masyarakat sebagai bentuk laporan kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah telah bekerja.

Di sesi akhir rapat, semua bidang memaparkan semua kegiatan masing-masing dari capaian kerja terakhir, masalah dan hambatan yang dihadapi selama pelaksanaan untuk selanjutnya dicarikan pemecahannya. (tim media Center).

Sumber : https://mediacenter.paserkab.go.id/berita/pemerintahan/rapat-perdana-ina-rosana-kumpulkan-pejabat-struktural-ingatkan-amanat-bupati-paser/

Tinggalkan Komentar