Sumber: hutja/DKISP-Paser

Tana Paser - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk memprioritaskan pembangunan fasilitas di kota Tanah Grogot sebelum penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim di daerah itu.

"Saya minta kepada PU untuk prioritaskan pembangunan fasilitas di Grogot sebelum MTQ pertengahan tahun ini," kata Katsul saat mendatangi Dinas PU, Selasa (15/1).

Selain pembangunan fasilitas dan sarana pendukung di Kota Tanah Grogot kata Katsul, Dinas PU juga harus segera merapihkan fasilitas di Masjid Agung Nurul Fallah.

"Karena Masjid Agung pasti akan digunakan, saya harapkan pembangunan fasilitas segera dikerjakan," katanya.

Kunjungan Katsul ke Dinas PU juga dalam rangka monitoring rencana kerja dinas tersebut di tahun 2019.

"Harapannya Dinas PU segera mengerjakan pembangunan jalan yang sudah direncanakan tahun ini. Kami juga berharap masyarakat dapat mengerti karena keterbatasan anggaran, pembangunan jalan di beberapa tempat dilakukan secara bertahap," ujar Katsul.

Kepala Dinas PU Paser Bachtiar Effendi mengatakan pada tahun ini pihaknya akan melakukan pembangunan jalan di beberapa jalan yang rusak. 

PU juga akan membangun pipa untuk air bersih seperti di Desa Sungai Tuak Kecamatan Tanah Grogot, Desa Kerang Kecamatan Batu Engau dan Kecamatan Muara Samu.

"Ada pembangunan jalan dari Kerang melalui Tampakan menuju Tanjung Aru melalui dana bankeu Provinsi Kaltim sebesar Rp.10 Miliar," kata Bahtiar. 

Dana Bankeu tersebut kata Bachtiar untuk membangun jalan Kerang-Tampakan-Tanjung Aru dengan metode rigid di beberapa titik kerusakan. Selebihnya diperuntukkan perbaikan dan peningkatan jalan. (hutja/DKISP-Paser)

Tinggalkan Komentar