Sumber: MCKabPaser

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Kecamatan Batu Sopang. Bantuan yang disalurkan berupa beras, minyak, gula, teh, mie, sarden, dan seragam sekolah, selimut. Penyerahan bantuan ini diberikan di Kantor Kepala Desa Batu Kajang, Kamis (30/12/2021).

Dalam penyerahan bantuan ini Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Paser. Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf disambut Camat Batu Sopang Misran, Kepala Desa Batu Kajang M. Nur Kastalani, para babinkamtibmas dan Babinsa Batu Kajang.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menyerahkan bantuan sebagai bentuk perhatian untuk mereka yang terkena dampak musibah kebakaran. “Ini bentuk perhatian Bupati kepada mereka yang terkena yang mengalami kebakaran mauapun yang terkena dampaknya,” kata Masitah.

Sebanyak 44 kepala keluarga, terdiri 112 jiwa yang terkena dampak kebakaran ini. “Ada 31 Kepala Keluarga korban kebakaran murni, dan 13 Kepala Keluarga terkena imbasnya,” ucap Masitah.

Masitah berharap bantuan berupa sembako yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah. Ia mengimbau masyarakat jika ingin keluar rumah agar memastikan semuanya aman. “Kami imbau masyarakat jika keluar rumah memeriksa arus listrik, kompor, karena kebakaran bentuk kelalaian kita sendiri,” ujarnya.

Salah satu warga yang terdampak kebakaran, Julianti (46thn) mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Paser atas bantuan ini.
“Kami sangat senang atas bantuan ini,” kata Julianti.

Julianti menceritakan kebakaran terjadi akibat arus listrik. Ia menjelaskan bahwa rumah terbuat dari kayu dan sudah jabuk. Kejadian pada tanggal 27 Desember 2022 tengah hari sekitar pukul 12.30 WITA. “Rumah saya bersebelahan dengan rumah yang terbakar,” ucapnya.

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Sumber : https://mediacenter.paserkab.go.id

Tinggalkan Komentar