Sumber: MCKabPaser

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Syarifah Masitah Assegaf melantik 163 Aparatur Sipil Negara (ASN) jabatan fungsional, di Pendopo Kabupaten, Kamis (25/03/2021). Hadir dalam pelantikan itu Seketaris Daerah Paser Katsul Wijaya dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Adapun ASN jabatan fungsional yang dilantik itu diantaranya guru, tenaga kesehatan, pengawas dan auditor di lingkup Pemerintah Kabupaten Paser.

Dalam sambutannya Wabup Paser Syarifah Masitah mengatakan Aparatur Sipil Negara dilantik agar dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab.

“Saya minta pegawai yang dilantik, segera bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab,” ucap Masitah.

Masitah menerangkan dalam melaksanakan tugasnya, pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu bekerja menyesuaikan dengan kemajuan teknologi.

ASN lanjut Masitah, harus senantiasa meningkatkan kapasitas atau kualitas sumber daya manusianya di bidang pekerjaan masing-masing.

“Pegawai saat ini harus bekerja memanfaatkan teknologi informasi seperti memantau aktivitas pelayanan publik,” kata Masitah.

ASN jabatan fungsional menurut Wabup Paser, harus memahami cara mendapatkan angka kredit guna meningkatkan karir atau pangkatnya.

“Pegawai fungsional harus proaktif mengumpulkan angka kredit yang bisa meningkatkan karirnya,” ujar Wabup Paser Masitah.

Masitah mengucapkan selamat kepada para pegawai fungsional yang telah dilantik dan meminta mereka untuk bekerja disiplin.

Sementara Sektaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan ASN jabatan fungsional yang dilantik tersebut telah memenuhi persyaratan sebagai pegawai fungsional.

“Sebelum dilantik mereka mengikuti uji kompetensi, insya Allah mereka ahli di bidangnya,” kata Katsul.

FOTO : Riski

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Sumber : https://mediacenter.paserkab.go.id/berita/pemerintahan/wakil-bupati-paser-lantik-163-asn-fungsional/

Tinggalkan Komentar