Sumber: Infopublik.id

Jakarta, InfoPublik - Pelaksanaan Pancasila akan menjadi alat ampuh untuk mengatasi radikalisme dan terorisme di Indonesia.
 
"Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, jika dilaksanakan dengan benar, akan mendorong masyarakat saling berbagi," kata Kasubdit Kontra Propaganda, Direktorat Pencegahan, Badan Penanggulangan Terorisme Nasional (BNPT) Kolonel Sujatmiko, dalam diskusi media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna Roeslan Abdulgani, Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jl Medan Merdeka Barat 9, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).
 
Menurut Sujatmiko, paham radikalisme dan terorisme di Indonesia memperbaiki pasang surut, mengambil suasana. Ada saat-saat kritis. Salah satunya saat tensi politik meningkat. "Mereka, para penganut paham radikalisme pada evolusi tidak setuju dengan ajaran leluhur. Ini jelas bertentangan dengan Pancasila," katanya.
 
Untuk mengatasinradikalisme dan terorisme, tambah Sujatmiko, BNPT gunakan disetujui secara bebas. Yakni, dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi. "BNPT bersinergi dengan kementerian dan lembaga untuk bersama mengatasi radikalisme dan terorisme. BNPT tidak bisa melawan, jadi kita harus bersama-sama untuk melepaskan paham terorisme," katanya.
 
Para pelaku atau mereka yang terpapar radikalisme dan terorisme menganut paham yang sumbernya karena mendukung agama. 
 
Sumber : http://infopublik.id/kategori/politik-hukum/351205/bnpt-pancasila-efektif-atasi-radikalisme-dan-terorisme

Tinggalkan Komentar