Sumber: humaspaser

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dan Pemkab Tabalong Kalimantan Selatan,   akan menjalin kerjasama  untuk penyelenggaraan pembangunan.

Kerjasama pembangunan Paser dan Tabalong ini  akan dituangkan dalam Nota Kesepahaman (MoU) kedua belah pihak, dan akan ditandatangani langsung antara Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi dengan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Yang menarik, penandatanganan MoU dua kabupaten bertetangga di wilayah selatan ini, akan dilakukan pada tanggal 29 Desember 2018 atau bertepatan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Paser ke-59 di Tanah Grogot.

Untuk mematangkan kesiapan kerjasama ini, Selasa (18/12) Kabag Pemerintahan Setda Tabalong Drs Arbuansyah melakukan koordinasi ke Bagian Pemerintahan Setda Paser, dan diterima Kasubag Humas dan Kerjasama Abdul Kadir.

 

Selain Kabag Pemerintahan Setda Tabalong, juga turut mendampingi Kasubag Pemerintahan Umum, Kasubag Otonomi Daerah, Kasubag Administrasi Kewilayaan da Kerjasama. SementaraKasubag Humas dan Kerjasama Setda Paser, didamping staf Protokol Ika Ariyani, staf Kerjasama Ririn Yuli Indaarini  serta staf Penyelenggaran Urusan Pemerintahan  Rahmi Irianti.

Kasubag Humas dan Kerjasam Abdul Kadir menjelaskan, program kerjasama pembangunan daerah Pemkab Paser dan Pemkab Tabalong  telah dibicarakan sebelumnya. Yakni untuk meningkatkan keterpaduan dalam pengelolaan berbagai program kegiatan pembangunan daerah terutama di kawasan perbatasan antara  Kabupaten Paser dan Kabupaten Tabalong.

“Melalui kerjasama pembangunan ini  akan memberikan manfaat ganda bagi pengembangan wilayah maupun upaya mensejahterakan masyarakat secara efisien dan efektif,” katanya. (har-/humas)

Tinggalkan Komentar