Card Image
13 March 2023 | Superadmin | 157 kali | Berita

TANA PASER – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli yang mewakili Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Bidang Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian se- Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2023.

Pada kesempatan ini Kabupaten Paser terpilih menjadi tuan rumah Rakorda Kominfostaper Tahun 2023. Pembukaan Rakorda ditandai dengan penekanan tombol bersama oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli yang didampingi Kadiskominfo Kaltim Muhammad Faisal di Kryad Hotel Sadurengas, Senin (13/3/2023)

Rakorda ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, Kepala Diskominfo se-kalimantan Timur, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Paser dan dengan narasumber Direktur Pengelolaan Media Kementerian Kominfo RI Nursodik Gunarjo, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kemenpan RB Cahyono Tri Wibowo, Government Account Manager Telkom Samarinda, Rexy Septian Arafat, serta Wahyu Toni Hermawan General Manager Sbu Regional Kalimantan PT Icon+. 

Gubernur Kaltim dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya rakorda kominfostaper tahun ini, yang mana Kabupaten Paser menjadi tuan rumah.

“Saya berharap penyelenggaraan Rakorda Bidang Kominfostaper kabupaten/kota dapat meningkatkan hasil kerja yang berkualitas dan akuntabel,” ujar Fahmi Fadli.

Bupati Fahmi mengatakan kepada seluruh Perangkat Daerah kabupaten/kota dapat menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elekteronik (SPBE). 

“SPBE ke depan, diharapkan dapat mencakup segala urusan pemerintahan, baik itu urusan administrasi perkantoran, keuangan, kepegawaian, perizinan, pengaduan, pendidikan dan lain sebagainya,” terang Fahmi.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim Muhammad Faisal mengatakan Rakorda Kominfostaper se – Kaltim ini bertujuan sebagai wadah penampungan dan penjaringan aspirasi.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menyelaraskan program dan kegiatan dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran, termasuk di antaranya yakni percepatan transformasi digital” Kata Faisal.

Kaltim berhasil menorehkan sederet prestasi membanggakan di kancah nasional, mulai dari bidang keterbukaan informasi publik, literasi digital dan kemerdekaan pers. 

“Indeks Keterbukaan Informasi Publik Kaltim masuk 10 besar nasional, monev badan publik kita kategorinya informatif, Indeks Literasi Digital, ranking tiga nasional dua tahun berturut-turut dan Indeks Kemerdekaan pers juara satu terbaik nasional tahun 2022,” Ucapnya.



Berita Lainnya