Card Image
21 February 2024 | Staper DKISP | 97 kali | Bidang Statistik Persandian

TANA PASER – Pemerintah Daerah Kabupaten Paser menggelar rapat Finalisasi Data Publikasi Kabupaten Paser Dalam Angka Tahun 2024, di hotel Kyriad Sadurengas, Rabu (21/02/2024).

Rapat dipimpin Kabid Statistik pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser, Puji Widyastanti. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bayu Agung Prasetio. Peserta rapat dari seluruh perangkat daerah di lingkup Pemda Paser.

Kabid Statistik pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser, Puji Widyastanti, mengatakan pertemuan ini digelar untuk menyatukan data yang telah dikumpulkan masing-masing perangkat daerah.

“Data-data yang dikumpulkan adalah data statistik sektoral dari masing-masing dinas atau perangkat daerah,” kata Puji.

Menurutnya, data sektor merupakan data terkait penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan di setiap perangkat daerah. Melalui pertemuan ini, diharapkan dapat teridentifikasi kebutuhan data untuk perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan rangkuman hasil statisti sektoral di setiap perangkat daerah.

“Data-data ini yang akan kami gunakan untuk penyusunan Kabupaten Paser Dalam Angka Tahun 2024,” ujar Puji.

Ia menjelaskan, data yang telah dihimpun nantinya akan berada dalam satu portal data yaitu aplikasi Satu Data Paser.

Satu Data Paser merupakan sistem aplikasi yang dibangun dan dikembangkan oleh DKISP Paser dalam rangka mendukung penyelenggaraan tata kelola data statistik yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan daerah.

Kepala BPS Kabuapaten Paser, Bayu Agung Prasetio mengatakan, publikasi Kabupaten Paser Dalam Angka akan dilakukan pada bulan Februari ini.

“Oleh karena itu kami mengharapkan masukan dari Bapak Ibu mengenai data-data yang ada di perangkat daerah,” ujarnya.

Sumber : https://mediacenter.paserkab.go.id/



Berita Lainnya