Card Image
30 January 2024 | Aptika DKISP | 104 kali | Bidang Aplikasi Informatika

TANA PASER  – Pengenalan website saat ini sudah sampai di pemerintah tingkat desa di Kabupaten Paser, untuk itu demi memperluas informasi pada desa secara akurat dan efesien maka Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser melalui Bidang Aplikasi Informatika menggelar pelatihan pengelolaan website desa secara gratis untuk aparatur desa dan kader digital di Ruang Command Center, Kantor DKISP, Selasa (30/1/2024).

Kepala DKISP Kabupaten Paser Ina Rosana mengatakan sejauh ini penyebarluasan informasi khususnya di Kabupaten Paser sangat berkembang pesat.

“Informasi saat ini sudah bisa diakses dimana saja, di rumah, di perkantoran, di taman, maupun di persawahan. Ini merupakan bahwa internet sudah menyebar luas di Kabupaten Paser walaupun terdapat beberapa tempat yang masih blank spot dan insyaallah dengan adanya APBD, kami juga mengusulkan untuk menambah jumlah tower jaringan di titik – titik blank spot yang masih belum teraih,” Kata Ina Rosana.

Ina mengungkapkan bahwa pelatihan ini juga merupakan metode yang efektif untuk para kader digital dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat desa dan masyarakat luar desa.

“Dalam pelatihan ini kami juga mengundang duta digital sebagai salah satu mentor dalam pelatihan ini, maka dari itu para kader digital diharapkan dapat menyerap informasi sebanyak-banyaknya dan dapat menerapkan informasi yang baik dalam pembuatan website desa,” Kata Ina Rosana

Ina Rosana juga berharap kepada para Kader Digital untuk mengembangkan informasi secara akurat dan bermutu untuk menciptakan Desa Cerdas di Era Digitalisasi.

“Ini juga merupakan visi misi Bupati Paser yang di laksanakan oleh DKISP sebagaimana Visi Misi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera) yang ke dua yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien melalui pemerintahan yang profesional, partisipatif dan transparan,” Ujar Ina Rosana.

Pelatihan ini juga dihadiri oleh jajaran DKISP Paser, Kepala Bidang DPMD Kabupaten Paser, Perwakilan perangkat daerah, para Camat, para Kades, Duta Digital Kabupaten Paser, dan Peserta Pelatihan.



Berita Lainnya