Card Image
DKISP2024
13 May 2024 | Mulyadi Rahman | 56 kali | Bidang Aplikasi Informatika

Balikpapan – Dalam rangka meningkatkan Sinergitas dan pemahaman antar seluruh Stake Holder di Kabupaten Paser, Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser menyelenggarakan Rapat Koordinasi Dewan Smart City – Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Swiss Bellhotel Balikpapan.

Kegiatan Rapat Koordinasi Dewan Smart City ini merupakan agenda tahun dari Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser dan kegiatan kali ini mengusung tema “Sinergi Pengelolaan TIK dalam upaya Akselerasi Transformasi Digital Menuju Paser Smart City”

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa penyelenggaraan Rapat Koordinasi Dewan Smart City ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bersama tentang Paser Smart City – Tantangan dan Harapan di masa depan; memberikan pemahaman bersama tentang peranan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dalam mendukung terwujudnya Kota Cerdas di Kabupaten Paser; memberikan pemahaman bersama tentang bagaimana membangun sinergitas antara SPBE dengan para stakeholder dalam system kota cerdas dan meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar Perangkat Daerah dalam pelaksanaan Smart City di Kabupaten Paser.

“Pelaksanaan Kegiatan Rapat Koordinasi Dewan Smart City – Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser ini dimaksudkan untuk dapat memberikan pemahaman kepada Seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Paser tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik” terang Arief Rahman.

Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Seluruh Perangkat Daerah, BUMD, Perbankan dan Akademisi ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser mewakili Bupati Paser. Dalam sambutannya Bupati Paser menyampaikan bahwa keberhasilan dalam implementasi Smart City sangat berkaitan erat dengan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di daerah.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan TIK mampu menjadi pendukung dalam kegiatan pemerintahan, baik daam kegiatan administrasi pemerintahan maupun pelayanan publik yang diharapkan mampu meningkatkan  efektifitas dan efisiensi layanan pemerintahan” tambah Katsul Wijaya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur H. Muhammad Faisal, S.Sos, M.Si yang bertindak sebagai Keynote Speaker dan narasumber dari Institut Sepuluh November Surabaya, Tony Dwi Susanto Ph.D., ITIL, COBIT, TOGAF, perwakilan dari Telkomsel dan Icon Plus Regional Kalimantan.



Berita Lainnya